Jumat Curhat untuk Harkamtibmas yang kondusif

Jumat Curhat untuk Harkamtibmas yang kondusif

 


Ponorogo-Jajaran Polsek Bungkal terus menjalin kemitraan dengan masyarakat yang selalu turun dan dialogis seperti yang dilaksanakan Kapolsek Bungkal bersama anggota Jum'at (3/3/2023)


Hal tersebut diatas juga dilakukan oleh Kapolsek Bungkal Iptu Setyo Budi Santoso bersama anggota dan bhabinkamtibmas Desa Bungu serta anggota melakukan kunjungan langsung ke Desa Bungu.


Program Cangkrukan Kamtibmas yang  dikemas dalam Jum'at Curhat Polsek Bungkal yang bertujuan mendekatkan polri dengan masyarakat.


Kegiatan tersebut menjadi ajang untuk mendengarkan dan menampung keluhan warga masyarakat


Selain itu, Kapolsek Bungkal dalam kegiatan tersebut, mendengar keluhan dan curhatan seputar permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, seperti tindak kriminal dan permasalahan sosial lainya.


Sementara, Salah satu warga merasa senang dan sangat antusias dengan kehadiran bapak Kapolsek beserta anggota Polsek Bungkal yang mau mendengarkan kekeluhan  yang dirasakan masyarakat saat ini.


"Saya ucapkan terima kasih karena warga sangat terbuka dan mau menyampaikan permasalahan yang terjadi, terkait permasalahan yang ada dilingkungan tempat tinggal ” ucap Kapolsek.


Mendengar keluhan warga, Kapolsek mengatakan bahwa Pihak polri akan mengintensifkan patroli pada saat jam rawan supaya meminimalisir tidak kriminal yang meresahkan masyarakat.


Selain itu Kapolsek Bungkal Menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang larangan menyimpan, memiliki dan membuat bahan peledak (petasan) karena dapat menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan orang lain, selain itu juga bisa berurusan dengan pihak berwenang (Hukum). Ucap Kapolsek"



Sementara' Ucapan terimakasih dari warga atas himbauan dari Polsek dan akan mensosialisasikan himbauan ini kepada warga Desa Bunggu lainnya.


Di akhir kegiatan, Kapolsek Bungkal menghimbau kepada warga masyarakat Desa agar ikut menyukseskan program pemerintah yang sedang berjalan yaitu Vaksinasi Boster, dan serta mengaktifkan kegiatan poskamling dengan tujuan meminimalisir tindak kriminal, polri tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan dari masyarakat bila terjadi sesuatu segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah Desa

"apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif."pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar