Jum'at Curhat di Badegan, Wakapolres Ponorogo jawab persoalan Warga

Jum'at Curhat di Badegan, Wakapolres Ponorogo jawab persoalan Warga


Ponorogo, 

Wakapolres Ponorogo, Kompol Meridiani, MH MM memimpin langsung jalannya kegiatan Jum'at Curhat yang rutin diselenggarakan oleh jajaran Kepolisian Resor Ponorogo untuk aktif membantu persoalan warga dalam rangka menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Ponorogo.


Seperti yang terlihat pada Jum'at (17/02/2023), Kompol Meridiani bersama Pejabat Utama Polres Ponorogo berdialog secara langsung di Wisata Jembatan Pelangi Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo.


Dalam kegiatan itu beberapa pertanyaan dilontarkan oleh hadirin.


Kepala SMKN 1 Badegan menyampaikan bahwa sinergitas antara pihaknya dengan Kepolisian sudah terjalin dengan baik.


Namun pihaknya meminta jajaran aparat Kepolisian untuk melakukan patroli dan razia pada saat jam sekolah.


"Sehingga tidak ada lagi siswa yang membolos dan justru berada di warung makan dan tempat wisata pada saat jam pelajaran," pintanya.


Sementara Kepala SMPN 1 Badegan meminta solusi tentang siswa yang belum layak mengendarai motor namun sudah naik motor saat sekolah.


Pun dengan Ketua FKPSB Kecamatan Badegan yang sudah dibentuk sejak era Kapolres Iwan Kurniawan menanyakan bagaimana ikut membantu Kepolisian saat terjadi Kecelakaan di jalan.


Sementara Kepala Desa Tanjunggunung turut bertanya tentang prosedur pengurusan Jasa Raharja bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan tunggal.


Menanggapi seluruh pertanyaan yang masuk, Wakapolres Ponorogo, Kompol Meridiani menyatakan bahwa itulah manfaat Jum'at Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo.


"Terima kasih dan salam hormat untuk Bapak dan Ibu yang hadir. Jum'at Curhat adalah media kita untuk membantu memecahkan masalah yang dialami sehingga kondusifitas bisa tercipta diwilayah Kabupaten Ponorogo pada umumnya dan Kecamatan Badegan pada khususnya," urai Kompol Meridiani.


Beberapa pertanyaan dan masukkan yang disampaikan oleh hadirin, dengan lugas Wakapolres Ponorogo siap untuk membantu masyarakat.


"Kami akan melakukan patroli saat jam pelajaran dan memberikan edukasi bagi siswa yang belum cukup umur dilarang mengendarai sendiri motornya." Tutup Kompol Meridiani.


Beberapa Pejabat Utama Polres Ponorogo juga memberikan jawaban atas pertanyaan pengurusan jasa Raharja terhadap korban kecelakaan tunggal.


Sebelum kegiatan tersebut selesai, hadirin berfoto bersama untuk dokumentasi. (Humas)

Posting Komentar

0 Komentar