Gelar Jumat Curhat, Plt. Kapolsek Siman "Nyangkruk" Bareng Warga Desa Ronosentanan

Gelar Jumat Curhat, Plt. Kapolsek Siman "Nyangkruk" Bareng Warga Desa Ronosentanan


Jajaran Polsek Siman dipimpin Plt. Kapolsek Siman Iptu Sugiarto menggelar Jumat Curhat di .....pada jumat (3/02/2023). Rangkaian kegiatan ini kembali digelar jajaran Polsek Siman dengan agenda menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mendengar harapan dan keluhan dari warga masyarakat Kecamatan Siman Khususnya. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 wib ini dibuka langsung oleh Plt Kapolsek Siman Iptu Sugiarto. Selain itu Kanit Binmas dan bhabinkamtibmas juga hadir dalam kegiatan yang bartajuk cangkruan dan obrolan santai. 


Iptu Sugiarto sebagai Plt Kapolsek Siman yang baru menjabat sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai ajang perkenalan diri. Beliau menyampaikan bahwa kepercayaan dari Pimpinan ini akan dimanfaatkan untuk  bekerja dan mengabdi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Siman dengan tulus dan ikhlas. Iptu Sugiarto juga menyampaiakan bahwa kebersamaan dan komunikasi antara jajaran polsek siman dengan perangkat dan warga desa Ronosentanan selama ini sudah terjalin dengan baik dan harmonis. "Semoga kedepan kemesraan kita tidak cepat berlalu" ujarnya disertai gelak tawa dari hadirin. 


Dalam kesempatan ini Iptu Sugiarto juga meluruskan berita/isu yang seminggu terakhir ini ramai beredar di media sosial yaitu kasus penculikan anak di beberapa tempat di Jawa Timur. Beliau menyampaikan bahwa berita yang akhir-akhir ini beredar di masyarakat itu adalah Hoax alias bohong belaka. Hal tersebut udah dijelaskan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto,MH lewat konferensi pers di Mapolda Jatim pada hari Selasa (31/1/2023). Namun demikian Iptu Sugiarto tetap menghimbau kepada orang tua atau wali murid dan juga para kepala sekolah serta guru agar tetap mengawasi putra putrinya baik di rumah maupun di sekolah. Pihak sekolah harunya tetap melarang murid-muridnya bermain/beraktifitas di luar lingkungan sekolah tanpa pengawasan dan pengetahuan dari pihak sekolah. "Saya berharap kepada bapak-bapak yang hadir disini tetap tenang dan menyaring berita / isu yang ada serta memastikan kebenarannya" pungkasnya.


Kepala desa Ronosentanan Bapak Agung sebagai perwakilan warga desa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran PolseK Siman yang telah bersedia berbaur dengan warga desa ronosentanan di cakruk RT 02 RW  01 ini. "Selama ini laporan kami selalu ditanggapi dan di respon dengan cepat oleh jajaran polsek siman" ujarnya. Sebagai contoh kami pernah lapor menemukan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ pada malam haripun, anggota patroli datang dengan cepat. Harapan warga desa Ronosentanan kegiatan ini lebih sering di adakan sehingga Instansi Polri dan khususnya Polsek Siman selalu ada dihati dan di cintai masyarakat.


(M$)

Posting Komentar

0 Komentar